RUNTEKS

SELAMAT DATANG DI HALAMAN BLOG ZALYAN TOUR & TRAVEL

Friday 4 February 2011

Agenda Kegiatan Visit Banda Aceh Year 2011

Agenda Kegiatan Visit Banda Aceh Year 2011

Waktu : Januari s/d Desember 2011
Tempat : Banda Aceh
Acara ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap akhir pekan sepanjang tahun

Festival Peunayong
Waktu : Februari 2009
Tempat : Jalanan Peunayong
Acara ini dilaksanakan bertepatan dengan IMLEK yang nantinya akan menampilkan budaya China, yang akan diikuti dengan masyarakat keturunan Tionghoa di Banda Aceh.



Festival Krueng Aceh
Waktu : April 2011
Tempat : Krueng Aceh
Acara ini dilaksanakan bertepatan dengan hari Ulang Tahun Kota Banda Aceh yang ke 806, yang akan diisi dengan lomba perahu, pementasan kesenian di panggung terapung, pementasan kesenian di sepanjang bantaran sungai, lomba tangkap bebek, dsb.

Banda Aceh Golf Open Tournament
Waktu : Mei 2011
Tempat : Padang Golf Seulawah - Lhoknga
Banda Aceh Golf Open Tournament merupakan kegiatan tahunan yang sudah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Event ini akan melibatkan para golfer dari Medan. Lhoseumawe dan bahkan golfer dari Malaysia.

Indonesia City Expo 2011
Waktu : Mei 2011
Tempat : Lapangan Blang Padang

Festival Geulayang Tunang
Waktu : Juni 2011
Tempat : Ulee Kareung
Selama ini Geulayang Tunang menjadi salah satu agenda tetap kegiatan Pemerintah Kota.

Banda Aceh Drumband Open Competition
Waktu : Juni 2011
Tempat : Banda Aceh
Acara ini dilaksanakan bertepatan dengan liburnya anak sekolah, karena pada umumnya yang menjadi peserta adalah siswa/i SD sampai dengan SMU se Aceh.

Festival Budaya Islami
Waktu : Juli 2011

Banda Aceh Festival
Waktu : September 2011
Tempat : Banda Aceh
Festival ini akan diisi dengan acara antara lain Lomba Putroe Bungong se Aceh, Internasional Rapa'i/Perkusi Festival, Pawai Budaya, Banda Aceh Expo, Festival Tari se-Aceh dan Aceh Food Festival

Festival Kupi
Waktu : Oktober 2011
Tempat : Lapangan Blang Padang
Acara ini dilaksanakan menjelang PILKADA di Aceh. Pada festival ini warga kota mulai dari Gubernur sampai dengan rakyat biasa akan minum kopi bersama.

Provinsi Aceh tidak hanya sebagai daerah tujuan wisata bahari dan sejarah, tapi juga menjadi daerah pelopor wisata syariat di Indonesia. Dengan berlakunya syariat Islam di provinsi Aceh tentunya menjadi nilai tambahan tersendiri yang tercermin dari adat istiadat dan budaya keIslaman masyarakat Aceh. Trade Mark ‘Peumulia Jamee‘ (memuliakan tamu) akan menjadi pintu gerbang Aceh dalam menyambut wisatawan dengan tangan terbuka. Masyarakat Aceh diharapkan dapat berpikiran terbuka terhadap berbagai arus budaya yang datang dari luar tanpa menggeser nilai-nilai Islami yang telah melekat dalam diri mereka. Khasanah kebudayaan Islami ini nanti akan memberikan rasa nyaman dan aman kepada para wisatawan sekaligus memberikan kenangan tersendiri kepada mereka tentang nilai dan syariah keislaman di bumi Serambi Mekkah.


Sumber Berita:
http://bandaacehtourism.com
http://www.antaranews.com

No comments: