RUNTEKS

SELAMAT DATANG DI HALAMAN BLOG ZALYAN TOUR & TRAVEL

Wednesday 16 July 2014

Banda Aceh, Kota Nan Menawan!

Banda Aceh, Kota Nan Menawan!
Kota yang terletak di ujung barat pulau sumatera ini menyimpan beragam objek yang menarik untuk dikunjungi, terutama situs – situs tsunami yang kini telah dikelola dengan baik oleh pemerintah  maupun jejak kerajaan Aceh yang sangat mudah ditemui di berbagai sudut kota di Banda Aceh.
Mesjid Raya Baiturrahman merupakan salah satu mesjid yang sangat ramai dikunjungi, baik digunakan untuk beribadah oleh umat muslim maupun tak jarang dikunjungi oleh wisatawan untuk sekedar menikmati indahnya arsitektur mesjid yang sarat akan sejarah. Mesjid ini dibangun pada masa Sultan Iskandar Muda (1607-1636) dan pernah dibakar oleh Belanda pada tahun 1873.
Tak jauh dari Mesjid Raya Baiturrahman terdapat Museum Tsunami, yaitu sebuah museum yang dibangun guna pembelajaran bagi semua orang akan dashyatnya bencana tsunami yang melanda sebahagian besar wilayah Aceh pada 26 Desember 2004. Museum Tsunami ini tutup setiap hari senin, selebihnya buka setiap hari mulai dari jam 09.00 – 17.00 wib, dimana untuk memasuki museum tsunami ini tidak dipungut biaya alias gratis.
Jika kita melangkahkan kaki sedikit ke belakang Museum Tsunami maka akan kita temui kompleks kuburan Kerkhof, yaitu pekuburan tentara Belanda yang tewas dalam perang Aceh tempo doeloe. Diperkirakan sekitar 2.200 orang tentara termasuk 4 orang jenderal Belanda selama kurun 1873-1940an dikuburkan di kompleks kerkhof ini.
Bagi anda yang ingin merasakan Mie Aceh yang khas dan terkenal tersebut, maka dengan mudah akan dapat ditemui di hampir setiap warung kopi di kota Banda Aceh. Hampir disetiap sudut kota terdapat warung kopi yang menyajikan kopi dengan beragam peganan kue khas seperti timphan dan kue srikaya. Warung kopi buka dari pagi hari hingga larut malam, dan malah ada beberapa warung kopi yang buka 24 jam.
Ayo...Ajak keluarga anda, sahabat maupun rekan kerja anda untuk merasakan liburan menarik di Banda Aceh!!! Untuk informasi dan pemesanan paket group, silahkan menghubungi kami segera di : ZALYAN Tour & Travel, Jalan Prada Utama no.21 Lamgugob- Banda Aceh. Telp. +62-651-6303851; HP. +62-852 6091 0555; WhatsApp: +62-852 2757 1841 ; e-mail: zalyantravel@gmail.com. website: www.zalyantravel.com

No comments: